Bersikaplah Realistis Saat Belajar Bahasa Inggris

Jadilah orang yang realistis. Jangan berlebihan menaruh harapan pada diri sendiri. Bila kamu tidak mampu belajar bahasa Inggris secara mandiri, ikutlah kursus. Pun, jangan sembarang kursus. Jika inginkan hasil terbaik, cek lembaga kursus berikut ini. https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/monthly-offer/

Belajar Bahasa Inggris

Tutor akan menilai sejauh mana keterampilan bahasa Inggris kamu dan apa kelemahanmu yang harus diperbaiki dan ditingkatkan. Serangkaian tes juga akan menjadi penentu apakah kamu layak dianggap sebagai orang yang pandai berbahasa Inggris atau tidak. Jika kamu belajar sendiri, kamu tidak akan pernah tahu sampai mana kemampuan kamu. Nah, dari sini tidak heran jika banyak siswa perguruan tinggi yang mencari les bahasa Inggris mahasiswa di Surabaya.

Mahasiswa membutuhkan pengakuan bahwa mereka cakap berbahasa Inggris. Ini tidak hanya dibuktikan oleh kemampuan mereka dalam berbicara, tetapi juga dengan pembuktian skor TOEFL atau TOEIC. Nah, permasalahannya adalah sering kali mahasiswa yang sedang belajar bahasa Inggris ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka dengan instan, dengan rentang waktu yang tidak realistis.

Bersikap Jujur

Sementara itu, untuk mendapatkan skor TOEFL atau TOEIC yang bagus, kamu harus menetapkan tujuan dan bermental jujur terhadap kemampuan kamu sendiri. Tutor hanya akan berada di samping kamu, mendampingi kamu berlatih dan belajar dalam beberapa jam saja sehari. Selanjutnya, kamu yang harus berusaha dan berlatih mengingat semua yang diajarkan di dalam kelas. Kamu tidak boleh berharap bisa menguasai bahasa Inggris hanya dengan masuk kursus selama beberapa minggu saja. Kamu harus menyibukkan diri dengan beragam latihan dan aktivitas yang berkaitan dengan pelajaran bahasa Inggris.

Apa saja yang bisa kamu lakukan agar lekas menguasai bahasa Inggris dan mendapatkan skor TOEFL dan TOEIC yang bagus?

Salah satunya adalah mempelajari idiom dan phrasal verbs. Ada banyak aspek dalam bahasa Inggris yang tidak akan selalu kamu temukan dalam buku kursus atau buku akademik, contohnya adalah idiom dan phrasal verbs. Kedua hal ini sangat umum digunakan dalam percakapan bahasa Inggris sehari-hari, namun sulit dicari artinya bahkan di kamus sekalipun. Kamu harus pelajari ini dan hafalkan artinya, agar kamu bisa lebih mudah berbicara dan memahami percakapan dengan native speaker.

0 comments:

Posting Komentar