Halaman

Pantai Serenting, Mutiara Terpendam Lombok Barat

Jika kalian sudah sering berlibur ke Bali, cobalah berpetualang lebih jauh ke arah timur Pulau Seribu Pura tersebut, yaitu Pulau Lombok. Pulau yang mayoritas penduduknya berbahasa Sasak ini memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. Oleh karena itu, pemerintah Lombok mengembangkan bidang pariwisata dengan pesat seperti memaksimalkan akses transportasi dan akomodasi di sekitar kawasan wisata.

Jika berlibur ke Lombok, kalian harus menginap di salah satu penginapan yang nyaman seperti Defa Homestay dan melakukan pemesanan lewat Reservasi.com. Tak hanya ramah di kantong, homestay satu ini menawarkan fasilitas yang memadai selama kalian berlibur di Lombok. Selain itu, penginapan ini dekat sekali dengan objek wisata Pantai Serenting.

Pantai Serenting di Lombok Barat

Mungkin, nama pantai satu ini belum sepopuler Pantai Gili Trawangan atau Pantai Senggigi yang merupakan ikon wisata pantai di Lombok. Namun, keindahan dan eksotika pantai Serenting ini tidak kalah dibandingkan dengan pantai-pantai tersebut. Untuk kamu yang punya rencana liburan ke Lombok, wajib memasukan pantai ini ke daftar objek wisata yang harus dikunjungi.

Terletak di Kuta, Lombok Barat, Pantai Serenting merupakan objek wisata yang tergolong baru di Lombok Barat. Berjarak lebih kurang 51 km dari kota Mataram, butuh waktu satu setengah jam untuk sampai pantai ini. Bagi kalian yang berasal dari luar Pulau Lombok, tak perlu bingung soal transportasi ke Lombok. coba saja cek harga tiket pesawat Garuda ke Lombok di website kepercayaanmu untuk mendapatkan informasinya.

Karena tergolong objek wisata baru, jika dibandingkan dengan pantai lain, Pantai Serenting memang lebih sepi karena awalnya pantai ini tidak ditujukan untuk wisata. Sebelumnya, penduduk sekitar memanfaatkan pantai ini hanya sebagai tempat parkir pengunjung Pantai Seger. Hal itu karena Pantai Serenting dan Pantai Seger memang sangat berdekatan.

Alasan lainnya adalah Pantai Serenting sebelumnya banyak ditumbuhi semak belukar sehingga tak layak untuk bersantai meskipun pemandangannya cukup bagus. Selain itu, pamor pantai Seger yang lebih dulu naik daun membuat pantai Serenting tak banyak menarik pengunjung.

Namun, sejak 2013 pantai ini mulai banyak di kunjungi wisatawan lokal dan asing karena penduduk yang sadar akan potensi wisata yang di tawarkan pantai Serenting mulai membersihkan pantai dan membangun berbagai fasilitas yang memadai.

Bagai mutiara terpendam yang telah di asah, saat ini di Pantai Serenting sudah sangat layak untuk disebut sebagai tempat wisata. Keindahan air jernih dan pasir putih berkilauannya tentu jadi daya pikat tersendiri. Di tempat ini pun terdapat musola dan toilet yang bisa pengunjung gunakan.

Ada pula beberapa tempat makan kecil dan warung penjual minuman dingin untuk mengisi perut. Jadi, tidak usah khawatir soal kenyamanan liburan. Lebih efisien lagi jika wisatawan menginap di Defa Homestay karena memang letaknya yang tak begitu jauh dari Pantai Serenting, sehingga kalian bisa langsung beristirahat setelah seharian bermain di Pantai Serenting.

Tak begitu berbeda dengan pantai-pantai di Lombok Barat, Pantai Serenting memiliki air biru jernih dengan gradasi warna hijau memikat dan pasir putih yang mengkilat. Garis Pantai Serenting sangat pendek dibandingkan pantai lain yang dibatasi oleh dua bukit yaitu bukit Merese dan bukit Seger.

Sudah bisa membayangkan keindahan eksotis pantai ini? Akhir bulan pun sepertinya bukan alasan untuk membatalkan rencana berlibur ke Lombok. Harga tiket pesawat Garuda ke Lombok yang sewaktu-waktu bisa menawarkan promo tentu akan membantu dalam menghemat biaya perjalanan.

Meskipun saat ini Pantai Serenting sudah dilengkapi fasilitas dan akses jalan yang cukup memadai, namun wisatawan yang datang ke tempat ini tergolong sepi pada hari-hari biasa. Hal ini bisa jadi keuntungan buat kamu yang suka berlibur sendirian sehingga pantai Serenting terasa seperti pantai pribadi. Akan sangat menyenangkan ketika sunset tiba kalian berjalan menyusuri bibir pantai sambil mendengarkan deburan ombak yang memecah karang di tengah laut Serenting.

Selain bisa berjemur dan menikmati berjalan-jalan di sekitar bibir pantai, wisatawan yang menyukai olahraga surfing wajib mencoba menaklukan ombak besar di Pantai ini. Pantai ini memang terkenal dengan ombak besarnya sehingga tidak di anjurkan bagi kalian yang tidak bisa berenang untuk bermain air di tengah pantai. Kegiatan lain yang bisa dilakukan di pantai ini adalah mendaki bukit Seger untuk melihat pemandangan pantai dari ketinggian.

Dari bukit inilah kalian akan dengan jelas melihat pemandangan Pantai Seger dan Serenting serta sebuah karang di Pantai Serenting yang bernama Batu Tengkong. Batu Tengkong dalam bahasa lokal setempat berarti Batu Jamur karena memang batu karang ini bentuknya menyerupai Jamur.

Penasaran dengan pantai ini? Segera saja persiapkan tiket pesawat dan penginapan untuk berlibur di Lombok. Jika tabungan liburan terbatas, cobalah cari perbandingan harga tiket pesawat Garuda ke Lombok dengan harga tiket lain. Siapa tahu, tiket pesawat garuda jauh lebih ramah dikantongmu.

Posted Hidup Sehat By : Yoga Ailala Hidup Sehat Updated at : 21.20

0 comments:

Posting Komentar