Laman

5 Cara Menurunkan Berat Badan Saat Menstruasi. Yuk Dicoba!

Salah satu kenikmatan yang dirasakan cowok adalah bahwa cowok tak merasakan menstruasi. Bukan berarti menstruasi adalah penderitaan, hanya saja, ada beberapa cewek yang kadang sangat tersiksa dengan hal ini. Mulai mood swing hingga sakit tak terhingga di bagian perut adalah hal yang tak terpisahkan dari menstruasi.

Namun, ternyata ada beberapa hal yang bisa dimanfaatkan saat menstruasi. Salah satu hal yang bisa dilakukan saat menstruasi adalah usaha menurunkan berat badan. Dengan beberapa trik sederhana, kamu bisa menurunkan berat badanmu dengan cukup signifikan. Yang lebih menyenangkan lagi, bagi kamu para cewek yang ingin memiliki badan proporsional, diet ini hanya perlu kamu lakukan saat menstruasi. Jadi kalau kamu tidak dalam kondisi menstruasi, kamu hanya cukup menjaga untuk jangan makan terlalu banyak saja. Lalu apa saja sih triknya? Yuk, langsung disimak aja!

1. Konsumsi banyak air putih

Salah satu efek paling gampang dirasakan saat menstruasi adalah dehidrasi. Kamu akan lebih cepat merasa haus dan tubuh terasa kering. Nah, ini adalah saat yang tepat buat kamu untuk meningkatkan konsumsi air putih. Seperti yang sudah diketahui banyak orang air putih sangat membantu tubuh. Selain membuat badan lebih segar, minum air putih sebelum makan juga bisa mencegahmu makan berlebihan.

Konsumsi banyak air putih

Jadi saat menstruasi, jangan lupa bawa air putih dengan jumlah yang cukup banyak kemanapun kamu pergi. Selain menjagamu dari dehidrasi, air putih akan mampu membuatmu merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama. Cukup sederhana bukan?.

2. Mengalihkan keinginan buat ngemil ke buah dan sayur

Efek lain dari menstruasi adalah nafsu makan yang makin meningkat terutama terhadap camilan. Nah saat ini adalah saat yang tepat untuk melakukan subtitusi makanan. Kamu yang biasanya tidak terlalu bersemangat memakan buah dan sayur bisa mengganti camilan tak sehatmu dengan buah dan sayuran segar. Selain membuatmu sehat, hal ini bakalan mampu, paling tidak, menjaga berat badanmu untuk tidak naik.

3. Pilih menu makanan deuretik yang bisa membantu menurunkan sel telur

Salah satu hal yang membuat menstruasi sangat sakit bagi beberapa orang adalah karena penurunan sel telur yang tak lancar. Kamu bisa memilih makanan deuretik semacam tomat, asparagus, gandum, buah bit, peterseli, cranberry, dan beberapa makanan lainnya untuk membantu melancarkan penurunan sel telur. Selain membantu mengurangi sakit, makanan ini juga sangat bagus dan sangat membantu penurunan berat badan.

4. Jangan lupa makan banyak buah dan sayur untuk menjaga kesegaran tubuh

Selain buat camilan, kamu bisa mulai mengganti menu harianmu dengan buah dan sayur. Pilih buah yang bisa membuat kenyang lebih lama dan sayur yang benar-benar kamu sukai saja. Kamu bisa sarapan buah dan makan malam dengan tumisan sayur. Yang jelas, dengan kebiasaan makan sayur dan buah selama masa menstruasi saja, kamu akan bisa menjaga atau bahkan mengurangi berat badanmu.

5. Olahraga ringan secara rutin

Olahraga adalah hal yang tak terpisahkan dari kesehatan dan penurunan berat badan. Seberapapun sehat makananmu, kamu tak akan bisa sehat dengan sempurna dan mengalami penurunan berat badan tanpa olahraga.

Itu tadi adalah beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan saat menstruasi. Yang menjadi keuntungan dari cara ini adalah, kamu hanya cukup melakukannya pada masa menstruasi saja. Jika memang mau melanjutkan di masa tidak menstruasi sih pastinya bagus, tapi kalau nggak, ini saja sudah cukup untuk menjaga berat badanmu. Mau tips menurunkan berat badan lainnya, kamu dapat menemukannya disini

Posted Hidup Sehat By : Yoga Ailala Hidup Sehat Updated at : 14.23

0 comments:

Poskan Komentar