Halaman

Menu Makanan Sehat Gizi Seimbang - 4 Sehat 5 Sempurna

Menu Makanan 4 Sehat 5 Sempurna dengan Gizi Seimbang menjadi sajian yang seharusnya dikonsumsi oleh setiap orang, dilengkapi olah raga teratur dan menjaga kebersihan agar hidup sehat secara alami.

Manfaat Pola Hidup Sehat Bagi Kesehatan

Pola hidup sehat merupakan gaya hidup dengan memperhatikan hal-hal yang mempengaruhi kesehatan tubuh, baik dari konsumsi makanan minuman dan olah raga juga istirahat cukup yang diperlukan tubuh sehat.

Manfaat Bersepeda untuk Kesehatan

Bersepeda merupakan olah raga yang menyenangkan dan sangat banyak manfaatnya, tahukah anda apa saja manfaat bersepeda untuk kesehatan tubuh seorang pesepeda ?

Menjaga Daya Tahan Tubuh Tetap Sehat dan Segar

Tubuh yang sehat merupakan dambaan setiap orang, karena dengan tubuh sehat maka bisa melakukan segala aktivitas dengan baik, untuk itu perlu sekali menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat bugar.

Diet OCD Deddy Corbuzier

OCD singkatan dari Obsessive Corbuzier's Diet yang diperkenalkan oleh sang pesulap Mentalist di Indonesia yaitu Deddy Corbuzier yang dibuktikan dengan keberhasilan bentuk tubuhnya ideal terlihat atletis dan sehat.

5 Cara Menurunkan Berat Badan Saat Menstruasi. Yuk Dicoba!

Salah satu kenikmatan yang dirasakan cowok adalah bahwa cowok tak merasakan menstruasi. Bukan berarti menstruasi adalah penderitaan, hanya saja, ada beberapa cewek yang kadang sangat tersiksa dengan hal ini. Mulai mood swing hingga sakit tak terhingga di bagian perut adalah hal yang tak terpisahkan dari menstruasi.

Namun, ternyata ada beberapa hal yang bisa dimanfaatkan saat menstruasi. Salah satu hal yang bisa dilakukan saat menstruasi adalah usaha menurunkan berat badan. Dengan beberapa trik sederhana, kamu bisa menurunkan berat badanmu dengan cukup signifikan. Yang lebih menyenangkan lagi, bagi kamu para cewek yang ingin memiliki badan proporsional, diet ini hanya perlu kamu lakukan saat menstruasi. Jadi kalau kamu tidak dalam kondisi menstruasi, kamu hanya cukup menjaga untuk jangan makan terlalu banyak saja. Lalu apa saja sih triknya? Yuk, langsung disimak aja!

1. Konsumsi banyak air putih

Salah satu efek paling gampang dirasakan saat menstruasi adalah dehidrasi. Kamu akan lebih cepat merasa haus dan tubuh terasa kering. Nah, ini adalah saat yang tepat buat kamu untuk meningkatkan konsumsi air putih. Seperti yang sudah diketahui banyak orang air putih sangat membantu tubuh. Selain membuat badan lebih segar, minum air putih sebelum makan juga bisa mencegahmu makan berlebihan.

Konsumsi banyak air putih

Jadi saat menstruasi, jangan lupa bawa air putih dengan jumlah yang cukup banyak kemanapun kamu pergi. Selain menjagamu dari dehidrasi, air putih akan mampu membuatmu merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama. Cukup sederhana bukan?.

2. Mengalihkan keinginan buat ngemil ke buah dan sayur

Efek lain dari menstruasi adalah nafsu makan yang makin meningkat terutama terhadap camilan. Nah saat ini adalah saat yang tepat untuk melakukan subtitusi makanan. Kamu yang biasanya tidak terlalu bersemangat memakan buah dan sayur bisa mengganti camilan tak sehatmu dengan buah dan sayuran segar. Selain membuatmu sehat, hal ini bakalan mampu, paling tidak, menjaga berat badanmu untuk tidak naik.

3. Pilih menu makanan deuretik yang bisa membantu menurunkan sel telur

Salah satu hal yang membuat menstruasi sangat sakit bagi beberapa orang adalah karena penurunan sel telur yang tak lancar. Kamu bisa memilih makanan deuretik semacam tomat, asparagus, gandum, buah bit, peterseli, cranberry, dan beberapa makanan lainnya untuk membantu melancarkan penurunan sel telur. Selain membantu mengurangi sakit, makanan ini juga sangat bagus dan sangat membantu penurunan berat badan.

4. Jangan lupa makan banyak buah dan sayur untuk menjaga kesegaran tubuh

Selain buat camilan, kamu bisa mulai mengganti menu harianmu dengan buah dan sayur. Pilih buah yang bisa membuat kenyang lebih lama dan sayur yang benar-benar kamu sukai saja. Kamu bisa sarapan buah dan makan malam dengan tumisan sayur. Yang jelas, dengan kebiasaan makan sayur dan buah selama masa menstruasi saja, kamu akan bisa menjaga atau bahkan mengurangi berat badanmu.

5. Olahraga ringan secara rutin

Olahraga adalah hal yang tak terpisahkan dari kesehatan dan penurunan berat badan. Seberapapun sehat makananmu, kamu tak akan bisa sehat dengan sempurna dan mengalami penurunan berat badan tanpa olahraga.

Itu tadi adalah beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan saat menstruasi. Yang menjadi keuntungan dari cara ini adalah, kamu hanya cukup melakukannya pada masa menstruasi saja. Jika memang mau melanjutkan di masa tidak menstruasi sih pastinya bagus, tapi kalau nggak, ini saja sudah cukup untuk menjaga berat badanmu. Mau tips menurunkan berat badan lainnya, kamu dapat menemukannya disini

Posted Hidup Sehat By : Yoga Ailala Hidup Sehat Updated at : 14.23

Ragam Jenis Makanan yang Baik untuk Pengidap Diabetes

Mengidap diabetes bukanlah akhir kehidupan bagi kita. Penderita diabetes tetap dapat hidup sehat dan bersemangat asalkan mau menjalani pola hidup sehat. Meskipun konsumsi obat diabetes dapat menjaga kestabilan kadar gula darah, tentu akan lebih baik bila kita mengontrol kondisi diabetes secara alami.

Salah satu cara terbaik untuk menjaga kondisi tubuh pengidap diabetes adalah mengatur pola makan yang seimbang. Menu makanan sebagai obat diabetes berfungsi untuk menjaga kadar gula darah dalam batas normal. Yuk simak dulu daftar aneka makanan yang baik untuk pengidap diabetes :

Nasi Merah


Nasi Merah

Beras merah memang menjadi salah satu sumber karbohidrat terbaik bagi orang yang mengidap diabetes. Karena indeks glikemik nasi merah lebih rendah daripada nasi putih atau sumber karbohidrat lainnya. Setelah mengonsumsi nasi merah, kita tidak akan mengalami kenaikan kadar gula darah secara signifikan. Nasi yang terbuat dari beras merah juga jauh lebih mengenyangkan sehingga dapat meminimalkan keinginan makan yang berlebihan.

Aneka Sayuran Hijau

Sayuran hijau mengandung banyak vitamin dan serat yang dibutuhkan pengidap diabetes. Selain itu, sayuran hijau juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pembuluh darah. Bonusnya, konsumsi sayuran hijau membuat sistem pencernaan kita jadi lancar dan bebas sembelit.

Oatmeal

Jika merasa bosan dengan nasi merah, kita bisa menjadikan oatmeal sebagai pilihan sumber karbohidrat lainnya. Karena oatmeal mengandung serat beta glucan yang ampuh menstabilkan kadar gula dalam darah. Jangan ragu memadukan oatmeal dengan aneka bahan pelengkap lainnya. Sebab oatmeal cocok untuk dikonsumsi saat sarapan, makan siang, atau makan malam.

Dark Chocolate

Siapa bilang orang diabetes dilarang menikmati cokelat?

Kita yang mengidap diabetes boleh mengonsumsi dark chocolate asalkan jumlahnya tidak berlebihan. Dark chocolate mengandung senyawa flavonoid yang bermanfaat bagi kinerja jantung serta menjaga kestabilan kadar gula darah. Usahakan untuk menikmati dark chocolate dalam porsi kecil agar tidak mempengaruhi kondisi gula darah. Sebaiknya kita memilih dark chocolate yang rendah gula, tanpa susu, dan tanpa bahan perasa lainnya.

Kini terbukti kan kalau pengidap diabetes masih dapat menikmati hidup dengan tubuh bugar dan bersemangat. Jangan lalai menjalani pola hidup sehat agar penyakit diabetes tidak menyulitkan kita di kemudian hari. Selamat menjalani pola hidup sehat!

Posted Hidup Sehat By : Yoga Ailala Hidup Sehat Updated at : 17.34

3 Kiat Mendapatkan Premi Asuransi Kesehatan yang Baik dan Memuaskan

Sebagai manusia biasa kadang kita keliru dalam menentukan kebutuhan mana yang terpenting dalam hidup, dan hal ini sering dijumpai. Belajar dari kesalahan orang lain ada baiknya mengambil langkah tidak lumrah dengan menekan diri sendiri. Misalnya sejak dini menimbang kebutuhan masa mendatang, misal menimbang membayar biaya premi asuransi kesehatan untuk kenyamanan di hari esok. Adanya asuransi kesehatan memungkinkan nasabahnya untuk bisa hidup nyaman meski tengah dirawat di rumah sakit.

Bagaimana Memilih Asuransi Kesehatan yang Baik?

Setelah menyadari memiliki asuransi kesehatan penting dan baiknya dipikirkan sejak sekarang, ternyata masalah belum selesai. Kini ada banyak perusahaan yang menyuguhkan produk asuransi untuk kesehatan, apakah semuanya baik? Pada kenyataannya tidak demikian, sebab produk asuransi ini kemudian dibagi lagi ke dalam beberapa jenis, mulai dari asuransi unit link, cash plan, dan lain sebagainya dengan karakter yang khas. Jika buru-buru memilih asuransi kesehatan tanpa paham luar dalam maka besar resiko menyesal kemudian.

Asuransi Kesehatan

Dalam memilih asuransi kesehatan tambahan, dikatakan demikian bagi yang sudah ikut program asuransi nasional dari pemerintah. Maka baiknya memilih secara teliti, menentukan asuransi kesehatan terbaik bisa dengan cara berikut:
  1. Baiknya diajukan saat masih sehat dalam artian tidak memiliki catatan medis menderita penyakit, sebab akan sulit mendapatkan asuransi non pemerintah.
  2. Dianjurkan mengambil asuransi sejak masih muda sehingga mendapatkan premi yang lebih terjangkau dan dana klaim yang lebih besar.
  3. Pastikan biaya yang ditanggung asuransi sesuai tagihan rumah sakit, sehingga jauhi cash plan sebab hanya membayar ruang perawatan saja.

Usai menemukan perusahaan asuransi dengan karakter produk yang tepat maka selanjutnya menentukan apakah ingin asuransi individual atau keluarga. Individual tentu menjadi pilihan tepat bagi yang statusnya masih lajang namun tidak bagi yang sudah berkeluarga. Apabila memilih asuransi kesehatan keluarga maka pertimbangkan biaya preminya, sudah dipastikan akan lebih tinggi sebab menanggung beberapa orang sekaligus. Baiknya konsultasikan dulu dengan pakarnya dan lebih mudah lagi mengunjungi situs Futuready untuk pilihan terbaik. Informasi lengkapnya bisa diakses melalui https://www.futuready.com/artikel/asuransi/perbandingan-premi-asuransi-kesehatan-keluarga-dan-individual/.

Posted Hidup Sehat By : Yoga Ailala Hidup Sehat Updated at : 17.31