Laman

Cara Olahraga Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat

Olah raga apapun pastinya dapat memberi efek yang baik untuk tubuh sehingga hidup sehat secara alami dapat terjaga kondisinya selama dilakukan pada cara yang baik dan benar. Ada beberapa cara olahraga mengecilkan perut terutama perut buncit yang dapat berefek dengan cepat bila secara rutin dilakukan.

Olahraga mengecilkan perut buncit dengan cepat bila ingin cara yang baik dan benar adalah mendapatkan perut yang rata dengan menargetkan bukan hanya pada otot-otot bagian depan dan sisi perut saja namun seluruh bagian otot inti seperti otot punggung bawah, pinggul serta paha atas sehingga bukan sekedar lemak saja yang hilang tapi juga untuk kestabilan tubuh dan memperbaiki struktur tubuh.

Olah raga itu dilakukan bukan sekedar ditonton seperti kebanyakan orang jaman sekarang yang lebih banyak menghabiskan tontonan olah raga seperti balapan motor yang sudah menunggu jadwal motogp lalu duduk tenang menikmati tontonan tanpa aktivitas. Maka untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar mau tidak mau tubuh harus gerak setiap harinya, apalagi khusus yang perutnya buncit maka perlunya usaha lebih ekstra lagi dengan secara teratur olah raga, berikut ini beberapa olah raga yang bisa dipraktekkan untuk mengecilkan perut buncit serta untuk kesehatan bagian tubuh yang lainnya.


Cara Olahraga Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat

  1. Berjalan (jalan kaki) atau berlari
  2. Sit up
  3. Back Up
  4. Bersepeda
  5. Plank Side
  6. Walkout Push-Up
  7. Drag Alligator
  8. Jumping Jacks
  9. Wall sit
  10. Push up
  11. Abdominal Cruch
  12. Step-up on to chair
  13. Squat
  14. Triceps dip on chair
  15. Plank
  16. High knees running in place
  17. Lunge
  18. Push up and rotation
  19. Side Plank
Walkout Push-Up

Berbagai macam olah raga tersebut diatas bukan hanya sekedar untuk mengecilkan perut buncit saja serta membakar lemak yang berada pada bagian perut tetapi lebih dari itu juga untuk menjaga kesehatan tubuh serta menjaga daya tahan tubuh agar tetap selalu dalam kondisi fit.

Sebagian orang melakukan berbagai macam diet khusus seperti diet ocd yang beberapa waktu yang lalu sempat menjadi trending topik, namun yang perlu di perhatikan adalah perhatikan kondisi tubuh kita apakah mampu, bila sakit atau dalam keadaan hamil dengan ciri-ciri orang hamil yang pastinya sangat beresiko tinggi.

Cara aman bila melakukan diet adalah lakukan cara diet sehat serta harus ada yang mengontrol terutama ahli diet tersebut, jangan melakukan secara asal-asalan. Dan konsumsi makanan diet sehat bergizi secara teratur dengan porsi menu diet sehat yang tepat untuk takarannya. Namun bila olah raga maka bisa dilakukan sendiri karena pastinya efeknya baik dan tidak perlu ada yang dikhawatirkan.

Lakukan olah raga secara rutin setiap hari terutama dipagi hari dimana kondisi hari masih fresh dengan udara segar dan tubuh kita juga masih fresh sehingga bila dilakukan olah raga dipagi hari dampaknya sangat baik sekali dibandingkan dengan waktu yang lainnya. Bila tidak memungkinkan melakukan dalam waktu lama, minimal lakukan semua itu hanya membutuhkan kurang lebih 10 menit saja tapi bila memiliki waktu luang lakukan secara tenang dan praktekan gerakan beberapa kali menyesuaikan kondisi tubuh. Bila melakukan olah raga mengecilkan perut seperti yang dijelaskan diatas bukan sekedar perut menjadi rata saja namun otot-otot bagian lainnya juga ikut kuat dan kesehatan serta keseimbangan tubuh dalam kondisi fit dan sehat.

Posted Hidup Sehat By : Yoga Ailala Hidup Sehat Updated at : 18.27

0 comments:

Posting Komentar