Laman

Mulai Awal Puasa 2014 1 Ramadhan 2014 / 1435H

Kapan mulai awal puasa 2014 Penetapan 1 Ramadhan 1435H ? Kementerian Agama Pemerintah Republik Indonesia bersama dengan alim ulama semua ormas akan melaksanakan Sidang Isbat dalam menentukan awal puasa 1 Ramadhan 2014/1435H pada Hari Jum'at tanggal 27 Juni 2014.

Mulai Awal Puasa 2014 1 Ramadhan 2014 / 1435H

Muhammadiyah melalui ketua Pimpinan Pusat sudah menetapkan 1 Ramadhan 1435 H sebagai awal dimulainya menjalankan ibadah puasa yaitu awal puasa 2014 jatuh pada tanggal 28 Juni 2014.

Prediksi mulai awal puasa 2014 dalam menentukan 1 Ramadhan 1435H antara pemerintah dengan Muhammadiyah sepertinya akan berbeda hasilnya, bila Muhammadiyah sudah menentukan tanggal 28 Juni 2014 sebagai mulai awal puasa maka Pemerintah bersama semua ormas termasuk Nahdlatul Ulama yang akan melaksanakan sidang isbat kemungkinan akan menetapkan awal puasa jatuh pada tanggal 29 Juni 2014.

Penentuan jadwal puasa Ramadhan 2014/1435H bila ada perbedaan semoga bisa disikapi dengan arif bijaksana dan saling menghargai serta tetap menjaga kesatuan umat, karena di Indonesia perbedaan awal mulai puasa sudah menjadi hal yang klasik telah terjadi sebelumnya.

Kepastian apakah mulai awal puasa 2014 akan sama, sebenarnya menunggu hasil keputusan sidang isbat yang akan digelar nanti. Namun untuk sementara ini, informasi yang ada Muhammadiyah sudah menentukan dan dari pihak pemerintah bersama NU dan ormas lainnya masih menunggu sidang isbat.

Sambil menunggu sidang isbat lebih baik kita sebagai seorang muslim mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan, biasanya sesuai ajaran Rasulullah mengucapkan Marhaban Ya Ramdhan selamat datang wahai bulan suci Ramadhan. Jangan lupa untuk menghafalkan bacaan doa niat puasa ramadhan agar pada saat nanti puasa sudah hafal dan lacar apalagi sudah tau artinya dan memahami sehingga berharap akan menjadi kekuatan dalam memaksimalkan menjalankan ibadah puasa.

Tahukah anda bahwa Puasa itu membuat hidup sehat sempurna, menurut berbagai penelitian para ilmuwan ahlinya dan juga ajaran Islam menyatakan bahwa Puasa itu dapat menyehatkan Jasmani dan Rohani serta dapat mendekatkan diri pada Allah agar menjadi orang yang beriman dan bertakwa sehingga akan mendapatkan Ridho dan kasih sayang Allah. Bila Allah Ridho terhadap kita maka semua alam raya ini beserta isinya akan ridho terhadap kita dan di akhirat kelak Surga terbuka lebar menyambut kedatangan kita untuk memasuki dan hidup kekal didalamnya dengan Izin-Nya.

Posted Hidup Sehat By : Yoga Ailala Hidup Sehat Updated at : 18.43

0 comments:

Poskan Komentar