Laman

Menu Makanan Sehat Gizi Seimbang - 4 Sehat 5 Sempurna

Menu Makanan 4 Sehat 5 Sempurna dengan Gizi Seimbang menjadi sajian yang seharusnya dikonsumsi oleh setiap orang, dilengkapi olah raga teratur dan menjaga kebersihan agar hidup sehat secara alami.

Manfaat Pola Hidup Sehat Bagi Kesehatan

Pola hidup sehat merupakan gaya hidup dengan memperhatikan hal-hal yang mempengaruhi kesehatan tubuh, baik dari konsumsi makanan minuman dan olah raga juga istirahat cukup yang diperlukan tubuh sehat.

Manfaat Bersepeda untuk Kesehatan

Bersepeda merupakan olah raga yang menyenangkan dan sangat banyak manfaatnya, tahukah anda apa saja manfaat bersepeda untuk kesehatan tubuh seorang pesepeda ?

Menjaga Daya Tahan Tubuh Tetap Sehat dan Segar

Tubuh yang sehat merupakan dambaan setiap orang, karena dengan tubuh sehat maka bisa melakukan segala aktivitas dengan baik, untuk itu perlu sekali menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat bugar.

Diet OCD Deddy Corbuzier

OCD singkatan dari Obsessive Corbuzier's Diet yang diperkenalkan oleh sang pesulap Mentalist di Indonesia yaitu Deddy Corbuzier yang dibuktikan dengan keberhasilan bentuk tubuhnya ideal terlihat atletis dan sehat.

Panduan Memasak Sayuran Agar Nutrisinya Tidak Hilang

Sayuran adalah salah satu bahan makanan yang harus kita santap setiap hari. Kandungan serat, vitamin, dan mineral akan memenuhi kebutuhan nutrisi harian kita. Selain itu, sayuran juga tergolong bahan makanan rendah kalori sehingga bisa membuat kita kenyang tanpa menimbun kalori.

Memasak Sayuran

Sayangnya, tidak semua orang bisa memasak sayuran dengan cara yang benar. Padahal memasak sayuran sembarangan bisa membuat gizi di dalamnya jadi hilang. Sebaiknya kita mencermati panduan berikut ini terlebih dahulu agar nanti kita lebih mahir memasak sayuran :

Masukkan Sayuran yang Keras Terlebih Dahulu
Ada beberapa resep masakan yang memadukan aneka jenis sayuran di dalamnya, misalnya capcai. Kalau kita memasak hidangan seperti ini, sebaiknya kita memasukkan sayuran yang teksturnya keras terlebih dahulu. Sehingga sayuran yang lebih empuk tidak menjadi lembek karena terlalu lama dimasak. Masukkan aneka sayuran lainnya secara bertahap agar semuanya matang bersamaan.

Menggunakan Peralatan Dapur Berkualitas
Teknologi peralatan dapur saat ini memungkinkan kita memasak sayuran tanpa mengurangi kandungan gizi di dalamnya. Harga peralatan dapur murah di MatahariMall membuat kita bisa mendapatkan peralatan memasak yang canggih dengan harga terjangkau. Tak perlu khawatir harus merogoh kocek dalam-dalam sebab MatahariMall punya koleksi peralatan dapur yang beragam. Variasi peralatan dapurnya akan menyempurnakan hobi memasak kita. Aneka bahan makanan pun bisa diolah secara praktis.

Jangan Sampai Sayuran Berubah Warna
Perubahan warna pada sayuran menandakan bahwa kandungan gizi pada sayuran tersebut sudah mulai hilang. Misalnya saja brokoli atau sawi hijau yang warna hijaunya mulai memudar jika dimasak dalam waktu lama. Oleh sebab itu, kita harus cermat menyiasati hal ini. Masaklah sayuran dalam waktu singkat agar warnanya tidak berubah. Sehingga kandungan gizi di dalamnya pun tetap utuh hingga siap disantap nanti.

Tidak Perlu Menambahkan Banyak Air
Menambahkan banyak air pada saat memasak sayuran akan membuat gizi sayuran larut dalam air. Kalau kita memasak sayuran dengan cara ditumis, kita tidak perlu menambahkan banyak air. Bahkan kita bisa mengandalkan air yang terkandung dari sayuran dan sisa air yang tertinggal setelah sayuran dicuci. Hasilnya, sayur yang ditumis pun tidak akan mengandung banyak air.

Sudah punya ide tentang resep sayuran istimewa untuk disajikan esok hari?

Jika belum, yuk cari referensi resep sayuran praktis dulu di internet. Manfaatkan saja bahan-bahan yang tersedia di dapur kita!

Posted Hidup Sehat By : Yoga Ailala Hidup Sehat Updated at : 10.15

Jadwal Final Piala AFF 2016 Indonesia vs Thailand Suzuki Cup

Jadwal Final Piala AFF 2016 Indonesia vs Thailand dalam kompetisi Suzuki Cup negara ASEAN Asia Tenggara berlangsung dalam 2 kali pertemuan leg pertama pada tanggal 14 Desember 2016 dan leg kedua pada tanggal 17 Desember 2016.

Jadwal Final Piala AFF 2016 Indonesia vs Thailand Suzuki Cup

Piala AFF Suzuki Cup 2016 bagi timnas menjadi ajang kompetisi penuh dengan perjuangan yang cukup berat, bagaimana tidak pada babak penyisihan grup saja sempat berada di urutan terakhir pada klasemen piala aff. Di penyisihan grup pertama bertemu Thailand timnas kalah, lalu pertandinga kedua melawan Filipina hanya berakhir dengan skor seri. Tapi akhirnya bisa menjadi Runner-up di Grup A setelah pada pertandingan ketiga bisa meraih kemenangan saat melawan Singapura.

Babak semifinal bertemu dengan Vietnam, pada pertemuan pertama berlangsung di Stadion Pakansari Bogor Indonesia menjamu Vietnam. Pada pertemua ini kedua tim bermain sangat bagus. akan tetapi Indonesia tampil lebih baik dan berhasil menang dengan skor 2-1. Pada leg kedua yang berlangsung di Vietnam, jalannya pertandingan dari menit pertama Indonesia digempur bertubi-tubi bahkan sulit sekali Indonesia keluar dari gempuran tersebut. Bila anda menonton pasti berdebar-debar melihat nasib timnas Indonesa, mengandalkan serangan balik Indonesia mencoba untuk menekan Vietnam. Pada akhirnya hasil seri untuk pertemuaan kedua ini sehingga tentuanya hasil agregat Indonesia lolos ke partai Final Piala AFF 2016.

Alfred Riedl selaku timnas harus bisa mengatur strategi dan juga bisa memberi semangat para pemain dalam pertemuan final menghadapi Thailand nanti. Apalagi di ajang Piala AFF 2016 ini kedua tim pernah bertemu di babak penyisihan dimana saat itu Indonesia dikalahkan dengan skor 4-2.

Thailand masuk ke final suzuki cup 2016 setelah 2 kali pertemuan dengan Myanmar dalam semifinal piala AFF 2016 dengan skor pertandingan pertama 2-0 untuk kemenangan Thailand dan pertandingan kedua dengan skor 4-0 juga untuk kemenangan Thailand. Sehingga dengan ini skor agregat 6-0 menjadi Thailand dipastikan lolos dengan mudah ke babak final.

Di partai final pertandingan Indonesia vs Thailand akan menentukan siapakah tim terbaik piala aff 2016, tentunya tim terbaik yang bisa menjadi Juara Piala AFF Suzuki Cup 2016. Untuk mengetahui seperti apa aksi para pemain timnas Indonesia menghadapi Thailand maka catat Jadwal Final Piala AFF 2016 Indonesia vs Thailand Suzuki Cup agar tidak ketinggalan untuk menontonnya.

Jadwal Final Piala AFF 2016


Leg Pertama Rabu, 14 Desember 2016
19:00 WIB - Indonesia vs Thailand

Leg Kedua Sabtu, 17 Desember 2016
19:00 WIB - Thailand vs Indonesia

Posted Hidup Sehat By : Yoga Ailala Hidup Sehat Updated at : 22.32

Hindari Gagal Diet Akibat Mengkonsumsi 5 Jenis Makanan Ini

Sudah menjalankan berbagai macam program diet tetapi masih saja berat badan tidak berkurang, bukannya berkurang tapi malah semakin naik. Jika memang hal tersebut yang terjadi mungkin anda kurang memperhatikan beberapa faktor yang tanpa di sadari merupakan penyebab diet anda gagal. Makanan merupakan salah satu faktor yang menyebabkan diet gampang yang anda lakukan, bukannya gampang malah jadi merepotkan bukan? Maka dari itu akan lebih baik jika anda menghindari makanan-makanan penghambat program diet.

Makanan yang harus dihindari ketika diet dan yang bagus di konsumsi

Sebaiknya anda lebih teliti lagi sebelum mengkonsumsi makanan dan minuman saat menjalani program menurunkan berat badan, berikut merupakan beberapa macam makanan yang bisa menghambat program diet gampang.

Susu Whole Fat
Tubuh memang membutuhkan kalsium ketika sedang diet, namun susu whole fat bukan merupakan produk yang baik untuk diet. Lebih baik pilih susu skim (low fat) sehingga anda tidak terlalu berat untuk membakar lemak yang ada. Susu kedelai bisa menjadi pilihan terbaik untuk diet. Selain lezat dan bergizi, susu kedelai dapat membantu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

Kentang
Bukannya kentang bisa menggantikan nasi sebagai makanan yang baik untuk diet? Informasi tersebut memang tidak salah, kentang bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi sebagai menu diet sehat anda. Akan tetapi jangan di salah artikan, tidak semua kentang yang dimasak boleh dikonsumsi oleh pelaku diet. Jika anda ingin menambahkan kentang pada menu diet anda, masaklah kentang dengan cara direbus atau dikukus. Hindari kentang goreng atau kentang yang dibakar dengan tambahan bermacam bumbu. Kandungan minyak pada kentang goreng hanya akan menjadi tumpukan lemak di tubuh.

Camilan Bergula
Camilan yang banyak mengandung gula merupakan makanan yang tidak baik untuk diet. Hindari camilan tidak sehat seperti kue-kue, permen, cokelat, dan lainnya. Jika anda berpikir sesekali mengonsumsi makanan tersebut tidak apa-apa, maka ketahuilah bahwa Anda membutuhkan banyak latihan untuk membakar kalori. Jika anda kurang olahraga, maka kalori tidak terbakar maksimal dan menumpuk di tubuh.

Jus Kaleng
Meskipun jus buah merupakan minuman sehat yang boleh dikonsumsi untuk diet, namun bukan berarti baik mengonsumsi jus kalengan. Jus buah dalam kaleng merupakan minuman atau makanan yang harus dihindari saat diet. Lebih baik kembali ke cara alami mengonsumsi jus buah atau sayur yang dibuat sendiri. Dan tentunya, jus yang baik untuk orang diet yaitu yang tidak mengandung banyak gula. Jus buah kalengan dikemas dengan tambahan gula dan pengawet di dalamnya, sehingga tidak disarankan bagi anda yang sedang diet.

Minuman Bersoda
Soda merupakan minuman yang harus dihindari saat diet. Sekalipun soda berlabel zero fat, minuman ini sangat tidak disarankan untuk anda yang diet dan menurunkan berat badan. Soda hanya akan membuat perut anda buncit karena bukan merupakan minuman sehat. lebih baik, konsumsi air putih karena air putih dapat membantu menurunkan berat badan anda.

Berbagai macam jenis makanan di atas memang tampak enak jika anda makan, tapi siapa sangka makanan tersebut bisa menghambat program diet yang sedang anda lakukan. Melakukan diet gampang memang harus dengan niat yang sungguh-sungguh agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Mulailah hindari makanan-makanan tersebut sekarang juga jika anda tidak ingin gagal dalam menjalani program diet.

Posted Hidup Sehat By : Yoga Ailala Hidup Sehat Updated at : 20.40